PUPUK YANG MENYUBURKAN TANAMAN CENGKEH

Posted by www.organiknasaku.com Rabu, 05 April 2017 0 komentar
PUPUK YANG MENYUBURKAN TANAMAN CENGKEH

CENGKEH  atau eugenia atomatika O K di negri kita sangatlah di butuhkan, Cengkeh selain menjadi bahan utama pabrik rokok, juga sebagai rempah-rempah yang di bi butuhkan dalam bidang pengobatan untuk menjadi bbahan pembuatan obat-obatan.
PUPUK YANG MENYUBURKAN TANAMAN CENGKEH

Tanah Yang Cocok Untuk Di Tanami Cengkeh

Pohon Cengkeh menghendaki tanah yang gembur mengandung bunga tanah dan dalamnya pun kurang lebih 2 meter dari permukaan tanah. Selain itu tanah yang akan di tanami pohon cengkeh harus memiliki drainase atau pembuangan air yang baik.

Faktor iklim sebenatnya tidaklah dominan untuk penanaman buah cengkeh. Sebab tanaman ini tidak menghendaki suatu daerah yang beriklim istimewa. Namun walau begitu, cengkeh memiliki keistimewaan tersendiri bila di tanam di daerah yang bertemperatur atau suhu rata-rata antara 65 derajat sampai dengan 85 derajat fahrenheit di setiap harinya.

Atau daerah yang paling cocok untuk tanaman cengkeh adalah daerah yang tingginya antara 600 sampai dengan 900 meter dari permukaan laut, namun cengkeh juga dapatt tumbuh dengan baik di daerah rendah dekat pantai laut, dengan catatan bahwa air di bawah tanah di bawah 2 meter dari permukaan.
PUPUK YANG MENYUBURKAN TANAMAN CENGKEH DI NGANJUK

POWER NUTRITION PUPUK TERBAIK UNTUK TANAMAN CENGKEH

Power Nutrition adalah teknologi pu[uk organik yang dii rancang khusus untuk tanaman berbuah termasuk tanaman cengkeh. power nurtition adalah nutrisi lengkap untuk tanaman cengkeh dan tanaman yang berbuah lainnya, yang di buat dari bahan alami pilihan yang terjamin ketersediaannya.
POWER NUTRITION
PUPUK PENYUBUR CENGKEH POWERNUTRITION  di buat dengan mekanisme teknologi unsur unsur gradasi dan degradasi melewati proses piruvatisasi tingkat 3 sehingga langsung dapat di manfaatkan oleh jaringan tanaman. Power nutrisi memperbanyak buah dan membantu pembuahan di luar musim untuk tanaman cengkeh.

APLIKASI PUPUK NASA UNTUK CENHKEH jenis power nutrition adalah cukup dengan menaburkan pupuk tersebut di sekeliling pohon atau dengan di siramkan atau di kocor di sekeliling pohon.

Dosis pemupukan nasa untuk tanaman cengkeh adalah 50 gram per pohon per aplikasi.

CARA PEMUPUKAN CENGKEH DAN JENIS PUPUK 
YANG DI BUTUHKAN PER TAHUN

Umur Jumlah
Jenis Pupuk Interval
1 Tahun ( 50 gr)
2 Tahun ( 100 gr)
3 Tahun ( 300 Gr)
4 Tahun ( 500 gr)
5 Tahun ( 700 gr)
6 Tahun ( 1500 gr)
7 Tahun ( 3000 gr)
8 Tahun ( 4000 gr)
9 Tahun ( 5000 gr)
10 Tahun ( 6000 grP
N ( 2 x )
N, P ( 2x)
N , P ( 2 X)
N. P. K ( 2 X)
N. P. K ( 2 X)
N. P. K ( 2 X )
N. P. K ( 2 X )
N. P. K ( 2 X )
N. P. K (2 X)
N. P. K ( 2 x)

Pengaplikasian pupuk kimia tersebut di atas harus di kombinasikan dengan keburuhan mikro yaitu POWER NUTRITION dan SUPERNASA agar kebutuhan makro terpenuhi dan seimbang.

Tanaman engkeh memiliki umur yang sangat lama, biasanya cengkeh yang sehat dan bagus bisa mencapai umur seratus tahun. Akan tetapi umur yang lama ini dapat di peroleh kalau pemeliharaannya juga di perhatikan terutama dalam segi [emupukan yang seimbang dan berkesinambungan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PUPUK YANG MENYUBURKAN TANAMAN CENGKEH
Ditulis oleh www.organiknasaku.com
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tokonasanganjuk.blogspot.com/2017/04/pupuk-yang-menyuburkan-tanaman-cengkeh.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Buat Email | Copyright of TOKO ORGANIK NASA NGANJUK.